Kopi Kita Serasi Produk Lokal Tabanan Gencar Dipasarkan

Tabanan, suaradewata.com – Salah satu produk UKM atau Bumdes yang gencar dipasarkan Perusahaan Daerah Dharma Santhika (PDDS) Kabupaten Tabanan diharapkan mampu menembus pasar. Produk tersebut yakni Kopi Kita Serasi yang merupakan premium branding dari Perusahaan Daerah Dharma Santhika. Dimana produk tersebut merupakan produksi langsung dari lokal Tabanan yang diserap oleh PDDS Tabanan sendiri.

Kepala Bagian Perencanaan Perusahaan Daerah Dharma Santhika Kabupaten Tabanan, I Made Pasek Darma Sugiartha mengatakan guna memasarkan hasil serapan UKM/Bumdes di wilayah Tabanan, pihaknya dengan gencar memasarkan Kopi Kita Serasi di pameran Tabanan Fiesta yang sedang berlangsung. Produk kopi Kita Serasi dapat dikunjungi pada stand Perusahaan Daerah Dharma Santhika di 10 Kecamatan yang sudah berlangsung mulai tanggal 22 September 2018 hingga 28 November 2018. Kini stand Perusahaan Daerah Dharma Santhika dapat dikunjungi di Kecamatan Pupuan pada tanggal 13 sampai 15 Oktober 2018.

“Kopi kita Serasi yang merupakan premium branding Robusta diharapkan bisa menembuh pasar, dan kualitasnya pun tidak kalah dengan kualitas yang ada dengan branding lainnya,” ungkap Made Pasek, Jumat, (12/10/2018).

Selain mengikuti pameran pada Tabanan Fiesta, Perusahaan Daerah Dharma Santhika juga mengikuti kegiatan Amazing Bali Expo yang dilaksanakan oleh DPD Akurindo Bali di Bajre Sandi Renon dari tanggal 10 sampai 14 Oktober 2018. Dimana kegiatan tersebut menyiapkan stand yang diikuti oleh berbagai usaha dari seluruh Indonesia. Untuk Kabupaten Tabanan sudah disediakan 10 boot/stand dan khusus Perusahaan Daerah Dharma Santika sendiri disediakan 2 stand. Adapun produk yang dipasarkan adalah produk Bumdes seperti VCO Virgin Coconut Oil beserta turunannya, seperti Freshcare, handbody lotion, lulur, sabun, massage oil, kopi, beras merah, beras hitam, beras tridatu, beras mentik susu, kerajinan batok kelapa, serta kerajinan koran bekas (keben koran bekas). Sedangkan untuk produk camilannya yakni abon ayam, kripik belut, kacang kapri dan cakar ayam. Dan untuk produk herbal seperti, jahe merah, kunir dan jahe putih yang di produksi oleh UKM tabanan, padma herbal.

“Produk ini bisa dikunjungi di stand Perusahaan Daerah Dharma Santhika di Tabanan Fiesta dan di Bajre Sandi, dan diharapkan delegasi IMF dapat berkunjung ke lokasi pameran yang disediakan oleh DPD Akurindo Bali tersebut,” terangnya. ang/rat

Sumber : Suara Dewata