PDDS Hadir di Musrenbang Kabupaten Lombok Utara

Pembentukan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) merupakan program pemerintah yang diyakini akan dapat menggerakkan dan sekaligus menguatkan perekonomian di desa. Di Kabupaten Tabanan, telah terbentuk lebih dari 90 BUMDes dari 133 desa yang ada di Tabanan.

Perusahaan Daerah Dharma Santhika adalah sebuah badan usaha milik daerah yang mengemban misi untuk memasarkan produk-produk hasil produksi BUMDes maupun UKM di Kabupaten Tabanan. Merunut pada rantai distribusi produksi dan pemasaran, PD. Dharma Santhika bergerak pada sektor hilir untuk mengembangkan jaringan pemasaran bagi produk BUMDes dan UKM.

Pada hari Kamis, 28 Maret 2019 PD. Dharma Santhika berkesempatan untuk memaparkan “perjalanan” BUMDA Tabanan pada acara Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara tahun 2020. PD. Dharma Santhika yang dalam kesempatan ini dihadiri oleh Kepala Bagian Perencanaan, I Made Pasek Dharma Sugiharta dan I Putu Febriana, Kepala Sub Bagian Pengembangan Infrastruktur mempresentasikan kegiatan yang telah dilalui sehingga mampu untuk ikut serta dalam upaya menggerakkan ekonomi kerakyatan di Tabanan.

PDDS-Musrenbang Lombok Utara
PDDS-Musrenbang Lombok Utara
PDDS-Musrenbang Lombok Utara

Kabupaten Lombok Utara, sesuai dengan rencana penguatan ekonomi masyarakatnya mengundang PD. Dharma Santhika untuk dapat memberikan pandangan “Success Story Perusahaan Daerah Dharma Santhika Dalam Meningkatkan Perekonomian Daerah”, sehingga diharapkan dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam pendirian BUMD di Kabupaten Lombok Utara.